Senin, 30 Mei 2016

RIGHT TIME ???

Kisah para rasul 7 : 19- 20
(19) Raja itu mempergunakan tipu daya terhadap bangsa kita dan menganiaya nenek moyang kita serta menyuruh membuang bayi mereka, supaya bangsa kita itu jangan berkembang.
(20) Pada waktu itulah Musa lahir dan ia elok di mata Allah. Tiga bulan lamanya ia diasuh di rumah ayahnya.


Pernahkah kita bertanya , Kenapa saya harus dilahirkan sekarang ? kenapa saya harus dilahirkan pada zaman ini? kenapa saya harus dilahirkan dari keluarga ini atau ada di negara ini ??

kelahiran kita merupakan hal yang tidak bisa kita pilih, tapi sudah ditetapkan Allah bagi setiap kita. Namun banyak orang yang mempertanyakan hal ini dan tidak pernah tahu alasannya sampai mereka meninggal. Sehingga hidup mereka menjadi sebuah penyesalan..

Hari ini ayat diatas menjelaskan satu hal yang sangat dalam, yaitu setiap kita dilahirkan disaat dimana kita dibutuhkan!! contohnya Musa, Dia lahir pada saat yang "tidak tepat" dimana pada masa itu bayi laki-laki bangsa israel dibunuh oleh orang-orang mesir, bahkan Bangsa Mesir menjajah israel pada zamannya. 

tapi kita sama2 tahu bahwa pada akhirnya Musa menjadi seorang HERO bagi bangsanya. karena justru WAKTU itulah yang sudah Tuhan tetapkan untuk Musa dilahirkan, dan Musa dipakai Tuhan untuk membebaskan bangsa Israel keluar dari mesir.

Jadi kalau hidup kita masih sering mempertanyakan ha;-hal diatas, maka kita perlu bertanya pada Tuhan, Apa yang Tuhan mau saya lakukan untuk orang disekitar saya ? untuk keluarga saya ? untuk komunitas saya ? atau untuk bangsa saya ??  karena setiap kita dilahirkan tepat pada waktu-Nya. milikilah Visi ilahi dalam kehidupan kita


God Bless 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar