Kamis, 07 Mei 2015

in or out of the circle ?

1 yohanes 3 : 6 Karena itu setiap orang yang tetap berada di dalam Dia, tidak berbuat dosa lagi; setiap orang yang tetap berbuat dosa, tidak melihat dan tidak mengenal Dia.

Ada yang menarik didalam ayat ini. kata TETAP, menjadi satu kata yang sangat menarik perhatian saya. apa yang dimaksud orang yang tetap berada dalam Dia? kalau ada kata tetap, berarti ada kemungkinannya kita bisa berada dalam kondisi diluar Dia.  lalu apa yang menyebabkan kita diluar atau didalam Dia?


Saya percaya bahwa Tuhan ingin kita selalu berada dalamNya, artinya kita hidup dalam kebenaran firmanNya. menjadi pelaku firman dan hidup dalam kasih dan anugrahNya. Namun tentunya Iblis tidak suka dengan keadaan ini , dan akan berusaha sebisa mungkin menjatuhkan kita, atau mengeluarkan kita dari TUhan.  Caranya pun sangat licik, iblis adalah Bapa sang penipu, Dia berusaha merusak hubungan kita dengan TUhan melalui tipu daya nya dan ucapan nya yang menyesatkan. Biasanya kita akan diintimidasi bahwa Yesus tidak mengasihi kita, karena kita sudah berbuat dosa, karena kita tidak sempurna. padahal hal seperti ini hanyalah tipuannya saja.


Alkitab mengatakan tidak ada yang bisa memisahkan kita dari kasih Kristus, karena Tuhan begitu mengasihi kita, bahkan dikatakan Allah yang cemburu, karena Dia tidak ingin diduakan oleh apapun. Namun kitalah yang justru sering meninggalkan Tuhan. dan hal ini yang mengakibatkan kita keluar dari kebenaranNya, dan hidup seperti manusia duniawi yang cinta akan hal-hal duniawi. sehingga kita hidup dalam dosa dan tidak mengenal Dia.


Berhati-hatilah, iblis selalu berusaha menjatuhkan kita, karena itu kita harus memiliki fondasi yang kuat didalam Nya, sehingga kita tidak mudah ditipu oleh iblis si raja penipu. GBU all 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar