Senin, 18 Mei 2015

serigala diantara kita

Yudas 1 : 4 Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus.


Alkitab sudah mengingatkan kita bahwa di akhir zaman akan ada banyak nabi palsu, dan ternyata sangat mengerikan bahwa nabi palsu ada dimana2, bahkan mungkin di tengah2 kita.. seperti yang yudas katakan bahwa mereka ada ditengah kita. diantara kita disini bukan hanya berkata di dunia saja, tapi ada di tengah komunitas dimana kita berada.


Jadi bisa saja ada di gereja, atau komunitas kristen lainnya. Tapi dalam ayat ini bisa kita ketahui ciri-ciri mereka, sehingga kita bisa membedakan mereka. Meski mereka kelihatan suci dan rohani , tapi mereka melakukan " hal rohani " tersebut untuk melampiaskan nafsu mereka. Nafsu untuk menjadi terkenal, nafsu untuk kelihatan hebat, nafsu untuk popularitas dan sebagainya. sehingga ktia perlu berhati-hati terhadap pelayan Tuhan yang gila hormat dan mau seenaknya sendiri, sebab mungkin saja mereka melayani bukan dari hati tetapi krn nafsu mereka.


cukup mudah membedakan orang - orang yang seperti ini.  mereka akan mudah menyerah ketika pelayanan menjadi sulit, mereka akan meninggalkan iman mereka kalau mereka kecewa, bahkan mereka akan ngambek dan membuat onar kalau keinginan mereka tidak bisa disetujui. Karakter yang buruk membuat mereka mudah dibedakan. krn Alkitab sudah berkata, bahwa dari buahnya kita bisa membedakan orang yang benar dan tidak, Karena itu berhati2 lah dengan orang-orang semacam ini karena mereka bisa saja ada ditengah komunitas kita.

GBU 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar