Senin, 27 April 2015

hidup dalam kebenaran

1 Petrus 2 : 12 " Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka."

hidup kita adalah seperti kitab yang terbuka dan dibaca oleh setiap orang. Baik kita sadari atau tidak, setiap tingkah laku kita, perbuatan kita dilihat oleh orang lain, apalagi kita adalah anak2 TUhan, dimana dunia selalu menertawakan kita kalau kita melakukan kesalahan. Tapi bukan ini alasan untuk kita takut dalam menjalani kehidupan. Sebab meski dunia tidak sadar, kitapun menilai mereka dari apa yang mereka lakukan, namun tanpa menghakimi dan merendahkan mereka, Ini yang menjadi bukti nyata bahwa kita mengasihi sesama kita.


Karena itu banyak orang percaya yang tidak merasa nyaman dalam menjalani kehidupan, seakan-akan ktia seperti ikan didalam aquarium. Satu kesalahan yang kita buat, bisa fatal akibatnya, karena dunia begitu ingin menjatuhkan kita. Tapi dalam ayat diatas, Rasul Petrus sudah mengingatkan kita, bahwa baiklah kita hidup dalam kebenaran, sehingga apabila ada orang yang ingin menyerang kita, mereka tidak bisa menemukan kesalahan pada kita. Seperti Yesus yang dihakimi sebelum disalibkan,  Pontius pilatuspun tidak bisa menemukan kesalahan Yesus karena salam hidupnya Dia berbuat kebenaran. 


Inilah mengapa kita setiap orang percaya harus hidup dalam kebenaran dalam melakukan segala hal, dalam menjalankan bisnis, dalam melayani, ketika menyetir, ketika kita berbicara, dan semuanya. Bukan berarti kita adalah manusia yang sempurna, namun kita bisa mengatur setiap kelakukan dan perkataan kita, kita harus hidup taat kepada peraturan yang ada. Percayalah, meskipun di dunia ini banyak orang jahat yang sukses, banyak orang yang menggelapkan pajak namun mereka sukses dan sebagainya, sebenarnya hanya tinggal tunggu waktunya bahwa semua itu akan ketahuan, karena Alkitab berkata tidak ada satupun hal di kolong langit yang tersembunyi.


Tugas kita adalah hidup benar dan kudus sesuai dengan firman Allah, sehingga hidup kita menjadi teladan bagi orang disekitar kita, dan darisana kita mempermuliakan Bapa kita yang di Sorga, melalui kehidupan kita yang seperti kitab terbuka. tetaplah hidup dalam kebenaran GBU all 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar