Jumat, 10 April 2015

Iman nabi Nuh


Ibrani 11 : 7 " Karena iman, maka Nuh--dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan--dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya."


dalam kesempatan ini saya akan sharing tentang iman seperti nabi Nuh. Kita harus punya iman seperti nabi Nuh, yaitu iman yang stabil dan Endurance nya tinggi. Kenapa bisa disebutkan seperti itu ? karena dalam pembuatan bahtera, Iman nabi Nuh diuji, bukan 1, 2 bulan, tetapi selama 120 Tahun, iman itu diuji dan akhirnya nabi Nuh menang atas ujian tersebut.


Tidak berlebihan jika saya katakan imannya memiliki kekuatan yang sangat hebat dan sangat stabil. Saya mulai membayangkan, kalau saya yang disuruh buat bahtera, apakah saya sanggup bertahan 120 tahun ?? Membangun bahtera saja sudah sulit, karena TUhan Sang Arsitek, membuat spesifikasi dan detai dari bahtera tersebut, padahal zaman dahulu masih sederhana, karena itu membangunanya perlu 120 tahun.


Ketika nabi Nuh mendapat perintah untuk bangun bahtera, dia tidak diam saja, dia justru memberi tahu keluarga dan teman-temannya bahwa akan ada hujan yang sangat lebat dan menutupi permukaan bumi, namun mereka tidak percaya. Justru banyak dari mereka yang menghina dan berpandangan bahwa nabi Nuh sudah gila, Tapi dengan iman, nabi Nuh tetap mengerjakan pembangunan bahtera hingga selesai , selama 120 Tahun.


Dalam 120 Tahun , pasti banyak sekali hal- hal yang terjadi, bahkan tahun demi tahun ejekan dan hinaan orang terhadap nabi Nuh akan semakin jelas dan kasar. Dalam perjalanannya, Hujan turun namun tidak menyebabkan banjir dan air bah yang dimaksudkan . tapi karena Iman nabi Nuh berani untuk melepaskan dirinya dari zona nyaman untuk membangun bahtera yang Tuhan sudah rancang untuk menyelamatkan nabi Nuh serta keluarga dan binatang-binatang. 


Iman kita juga harus seperti nabi Nuh. Karena zaman sekarang banyak sekali orang- orang yang mengorbankan prinsip kebenaran hanya untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain. padahal kita tidak menjadi hebat karena pujian orang tentang kita, tapi Iman kita yang teruji itulah hal yang akan menyenangkan Tuhan. karena itu peliharalah iman kita, jangan mudah goyah dan mundur ketika ujian tersebut datang,karena  justru didalam cobaan yang berat akan menghasilkan iman yang kokoh dan stabil. GBU all 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar