Sabtu, 11 April 2015

Tuhan mengasihi dan menghajar

Ibrani 12 : 6 karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."


Kita mengenal Allah yang mengasihi kita, Allah yang memberkati kita, Allah yang mengampuni kita, Allah yang menyembuhkan dan sebagainya. namun banyak dari kita yang tidak tahu bahwa ternyata Allah kita juga adalah Allah yang menghajar, namun bukan menghajar kita karena emosi , tetapi menghajar untuk mengajar kita.

dalam ayat selanjutnya (7) dikatakan : Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?


Allah bapa kita, adalah Ayah yang sempurna bagi setiap kita, Dia mengasihi bahkan sangat mencintai kita, sehingga Dia mau menegur kita supaya tetap berada dalam jalanNya, serta hidup dalam kebenaran. Kalau Ayah di dunia saja berani menghukum anaknya yang salah, supaya dia jera dan tidak berbuat hal yang merugikan dirinya, terlebih Bapa di Surga yang Sangat mengasihi kita. Dia harus tega melihat kita dihajarNya , supaya kita tetap hidup dalam kebenaran.


Justru ketika kita di"hajar" Tuhan dengan caraNya, kita harusnya bersyukur bahwa kita masih diingatkan dan mau diajarkan sesuatu. Karena Allah bukan menghajar tanpa sebab seperti manusia, tapi Dia menghajar orang yang dikasihiNya. Menghajar dengan kasihNya. Bukan berarti kita anakNya dan kita tidak pernah di"hajar". justru karena kita anakNya, maka kita di "hajar" untuk menjadi benar dan berjalan sesuai dengan kehendakNya.


Kasih Tuhan sangat luar biasa atas setiap kita, karena itu janganlah menjadi orang kristen yang suka ngambek dan hanya mau yang baik saja dari TUhan. tetapi  hargailah setiap moment bersama Tuhan, karena Dia maha Indah. GBU all 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar