Selasa, 21 April 2015

Unanswered Prayer

Yakobus 4 : 3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.


Sebagai anak Tuhan ,kita pasti suka berdoa, baik itu doa makan, doa tidur, doa syafaat, doa puasa, atapun doa singkat dalam perjalanan ataupun lainnya. Namun sangat banyak orang percaya yang berdoa dengan Self-centre, artinya mereka berdoa berpusat pada diri sendiri saja. Doa seperti ini isinya kebanyakan hanya cerita tentang dirinya, serta keinginan-keinginannya sendiri. Sehingga doa nya dipenuhi oleh permintaan tentang banyak hal.


Bahkan orang yang tidak sungguh-sungguh dalam Kristus, berdoa hanya untuk memuaskan dirinya sendiri, seperti Tuhan adalah doraemon bagi mereka. Isinya permintaan ini itu dan berpusat untuk menyenangkan dirinya sendiri. Misalnya, doa ingin cepat kaya, doa ingin  cepat kurus, doa ingin semua dipermudah, dan sebagainya. Doa seperti ini adalah doa anak kecil yang belum dewasa, dimana mereka hanya meminta dan meminta kepada orang tuanya, tanpa berpikir apakah hal yang diminta baik atau tidak.


Sebagai Seorang Bapa, Tuhan sangat mengetahui apa yang kita butuhkan, bahkan sebelum kita mengucapkanya dalam doa kita.  Bahkan Tuhan sangat mengerti apa yang kita mau, dan kita butuhkan, yang kita sendiri sulit untuk membedakan mana kebutuhan mana keinginan. Karena itu jangan marah atau kecewa kalau doa kita tidak atau belum dikabulkan. Justru sebaliknya kita harus memeriksa apakah benar doa itu sesuai dengan kebutuhan kita atau keinginan kita.


Doa yang berisi permohonan Wishlist kita merupakan hak prerogative Tuhan untuk menjawabnya. Apalagi yang keinginanya menghancurkan masa depan kita, atau membawa hal negative bagi kita, sudah pasti 100% tidak akan dikabulkan oleh TUhan. kendati demikian, kita tidak perlu kecewa, justru kita harus berterimakasih karena TUhan menghindarkan kita dari hal-hal yang buruk.


Berdoalah dengan Tuhan sebagai pusatnya. ketika kita berdoa, doalah dengan ucapan syukur, dan berdoalah untuk orang lain. Masih banyak orang yang perlu kita doakan, bahkan lebih banyak daripada wishlist kita.  karena Doa sangat berkuasa dan mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. sehingga kita perlu berdoa untuk orang lain dan menjadi warrior prayer! GBU all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar